Daftar Siswa/i - Jawa Barat (5)

Nama: Asrining Tyas
E-Mail: astatin_88@yahoo.com
Saya dari Gema Pesona Estate Blok AO no. 6 Depok 16412 dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: SMA Negeri 1 Depok
Di daerah: Jln. Nusantara Raya 317 Depok 16432
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Membaca ( mungkin standar ) tapi saya benar-benar maniak buku !!!
Saran: Dalam krisis yang berkepanjangan ini dunia pendidikan ikut jadi korban. Mari kita renungkan, Mau dikemanakan pendidikan kita ??? Kalau kita lihat kebelakang, sudah berapa kali kita ganti menteri, dan kita berganti kurikulum.

Dan kita bisa lihat juga, kalo nama departemen kita pun ikut2an dirubah, tapi kualitas pendidikan kita tetap, tidak berubah. Sistem pendidikan kita berjalan di tempat, kalo tidak bisa dikatakan mundur !!! Padahal jika kita berpikir dari segi financial, Berapa banyak uang yang harus dikluarkan untuk mengganti logo2 dan nama sekolah kita,yang dirubah dari SMA jadi SMU jadi SMA lagi !!! juga untuk mengganti papan nama di tiap dinas pendidikan krn perubahan nama departemen kita !!! Padahal, bila kita mengalokasikannya demi perkembangan pendidikan, hal itu sungguh sangat bermanfaat !!!
Maaf, tapi saya benar2 kecewa... Kenapa pendidikan selalu dinomorduakan ???
Tanggal: 13/05/2004

Nama: theresia eva
E-Mail: becks_forevah@yahoo.com
Saya dari Prum.GriyaKenariMasBlokD8/10,Cileungsi Bogor dan saya 17 [ w ].
Sekolah saya: SMA Negeri 2 Bekasi
Di daerah: Perumnas II Kayuringin, KOta Bekasi
Propinsi : Jawa barat
Hobi saya: browsing, mambaca, dance, kenalan, computer
Saran: saya harap pelaksanaan kurikulum baru tahun depan hendaknya memberikan sedikit pengakuan kepada siswa/siswi yang memiliki kecenderungan individual yang tinggi-tapi bukan egois-seperti saya, karena di sekolah saya kurikulum kbk sekarang cenderung terlalu kolektif sehingga memasung kreatifitas indivudual saya yang MEMANG TIDAK DAPAT bersosialisasi dengan baik. hendaknya pemerintah dapat mengadaptasi kurikulum luar negeri yg juga menghormati keindividualan siswa jika memang tidak dapat bekerja bersama, dan tidak mencapnya sebagai pribadi egois.
Tanggal: 17/05/2004

Nama: Yudi Pramantia
E-Mail: yd_pramantia@telkom.net
Saya dari Jln.Kol.Masturi No.64 Cisarua Kab.Bandung dan saya 18 [ P ].
Sekolah saya: SMA Negeri 1 Cisarua
Di daerah: Jln.Kol.Masturi Cisarua Kab.Bandung
Propinsi : Jawa barat
Hobi saya: Membaca,berenang,observasi alam
Saran: Saran saya mengenai kondisi dan situasi pendidikan di Indonesia yaitu mengenai biaya pendidikan yang dirasakan kurang terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah,khususnya pada perguruan-perguruan tinggi negeri yang memungut biaya pendidikan yang sama mahalnya dengan perguruan tinggi swasta.
Tanggal: 26/05/2004

Nama: angga wisnuwardana
E-Mail: angga@hehe.com
Saya dari bandung dan saya 17 [ p ].
Sekolah saya: smun 3 bandung
Di daerah: jl belitung 8
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: renang, baca, and penpals
Saran: mungkin aku akan sedikit mengkritik mengenai sekolahku saja. jadi di sekolah smu ku ini memang salah satu sekolah terbaik yang ada tetapi dalam dua tahun terakhir ini saja terjadi kenaikan spp yang cukup besar yaitu sebesar 100%. uang kenaikan itupun sampai sekarang blum cukup jelas, karena sampai saat ini juga fasilitas baik yang baru maupun lama, masih dikenakan biaya sehingga kami selaku siswa, sering bingung akan kenaikan yang amat besar ini, apalagi jika dibandingkan dengan sekolah negeri lainnya, spp smu ini lebih besar
Tanggal: 04/06/2004

Nama: > Avicanna
E-Mail: great_grievy@yahoo.com
Saya dari Bukit Cirendeu blok d2/10 Tangerang dan saya 17 [ p ].
Sekolah saya: SMU PRIBADI DEPOK
Di daerah: Jl. Margonda Raya no.229 Depok
Propinsi : Jabar
Hobi saya: Main Bola, Main Games online, baca buku, ikut lomba debat, ngisi artikel mading
Saran: semoga sekolahku dapat lebih peduli terhadap murid2nya... amin.. Agar sekolahku makanannya boleh nambah.... dan rasanya harus lezat.
Tanggal: 09/06/2004

Nama: RANGGA GUNAWAN
E-Mail: neo_zoldik88@hunterxhunter.com
Saya dari Mutiara Depok BA/3 Depok 16412 dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: SMU PRIBADI DEPOK
Di daerah: Jl. Margonda Raya no.229 Depok
Propinsi : Jabar
Hobi saya: Melakukan sesuatu yang menyenangkan dan berguna
Saran: Semoga Indonesia berjaya, dan pendidikan tersus maju, dan tembak mati koruptor, dan yang terakhir sekolah semakin baik mencetak kaum muda yang berguna
Tanggal: 09/06/2004

Nama: irvan Virmandha
E-Mail: dn_irvan@yahoo.com
Saya dari Depok, Bogor dan saya 18 [ p ].
Sekolah saya: SMU N 2 Depok
Di daerah: Depok, Bogor
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Main Komputer+Utak atik Harware Komputer
Saran: buat standarisasi UAN tahun ini saya rasa terlalu tinggi.teman-teman saya (termasuk saya), sejak UAN selesai sampai saat ini terus menerus tdk bs tidur. kami smua takut tidak lulus. bahkan ada yang sampai menangis 2hari saking takutnya. jadi saya mohon sekali pada para pejabat.ini bukan untuk meningkatkan pendidikan bahkan menurut saya ini pembodohan. hargailah orang2 bodoh seperti saya. mereka juga ingin sukses. terima kasih sudah di muat.
Tanggal: 11/06/2004

Nama: Tantri Nurafriyanti
E-Mail: anuaneh@telkom.net
Saya dari Kp. Kebon Pala Rt 01/07 no. 57 Cibadak Sukabumi dan saya 17 [ w ].
Sekolah saya: SMAN I CIBADAK
Di daerah: Jl. Perintis Kemerdekaan No. 72 Cibadak Sukabumi
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Olah Raga dan Makan
Saran: Kualitas guru dalam mengajar kurang memberikan kontribusi bagi kami sebagian siswa yang kebetulan daya pikirnya kurang. Ini terjadi disekolah saya. Untuk pendidikan nasional diharapkan jangan membuat aturan yang terlalu memberatkan kami, mohon kepada yang berwenang dilakukan secara bertahap. Terima kasih.
Tanggal: 19/06/2004

Nama: MUSTADI
E-Mail: dedy_18th_crb@yahoo.com
Saya dari Cirebon,Cirebon Barat, Cirebon Barat dan saya 18 [ P ].
Sekolah saya: SMKN 1 Cirebon
Di daerah: Cirebon,Cirebon,Cirebon Barat
Propinsi : JAWA Barat
Hobi saya: Chatting, Design, Sleeping, and Sport
Saran: sengaja saya mengisi daftar email ke sekolah lanjutan karena saya ingin mempunyai banyak teman. Dan bila ada siswi yg berminat menjadi teman saya harap segera mengirim email ke aku.trims.
Date: 10/07/2004

Nama: Aat Suandi
E-Mail: atsukentx@yahoo.com
Saya dari Jl. Panyandaan RT.02/14 Kec. Cisarua Kab. Bandung dan saya 17 [ P ].
Sekolah saya: SMK Negeri 11 Bandung
Di daerah: Jl. Budhi Cilember (022) 6552442 Bandung 40175
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Sepak bola, main komputer, olahraga
Saran: Saya harapkan Pendidikan di Indonesia itu ditingkatkan. Contohnya dengan menambahkan guru-guru yang lebih berpotensi dan ringankanlah biaya pendidikan itu agar orang-orang yang kurang mampu bisa ikut belajar.
Date: 11/07/2004

Nama: YON MURNIAWAN
E-Mail: YONMURNIAWAN@YAHOO.COM
Saya dari KECAMATAN-KABUPATEN MAJALENGKA dan saya 22 [ P ].
Sekolah saya: SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 KADIPATEN
Di daerah: KADIPATEN-MAJALENGKA
Propinsi : JAWA-BARAT
Hobi saya: OTOMOTIF, PANAHAN, DAN BISNIS
Saran: SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MERUPAKAN SEKOLAH YANG SEHARUSNYA JADI ANDALAN UNTUK MASA DEPAN SISWA-SISWI YANG KURANG MAMPU MELANJUTKAN PENDIDIKANNYA KARENA FAKTOR BIAYA. OLEH KARENA ITU SEMUA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN HARUS BISA MENGUTAMAKAN FAKTOR PENDIDIKANNYA KEPADA DUNIA KERJA. TAK BISA NYANGKAL LAGI KALO MASUK KE SEKOLAH KEJURUAN ITU AGAR BISA LANGSUNG KERJA SECARA PROFESIONAL DIBIDANG KEAHLIANYA DENGAN ALASAN BISA HIDUP MAPAN DENGAN GAJI CUKUP DARI HASIL PENDIDIKANNYA DI SEKOLAH KEJURUAN. SEHINGGA ORANG TUA BISA MEMBANGGAKAN ANAKNYA YANG TELAH LULUS DARI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAN DUNIA PENDIDIKAN TINGKAT MENENGAH KEJURUAN BISA DIANDALKAN DI PERUSAHAAN, PERKANTORAN,ATAU MUNGKIN DI PERBANKKAN. SEMOGA PENDIDIKAN INDONESIA KITA BISA TERUS MAJU DAN TERARAH SESUAI KEBUTUHAN ZAMAN
Tanggal: 12/7/04

Nama: yulia eka putri
E-Mail: thooyoel@yahoo.com
Saya dari kota bandung dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: smun 7 bdg
Di daerah: jln.lengkong,bdg
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: berenang, membaca, menyanyi.
Saran: saran menurut saya mengenai pendidikan di sini. karna saya dengar waktu itu nilai terendah bagi pelajar indonesia adalah 4 saya agak kecewa. masalahnya bagaimana anak indonesia bakal maju kalau rata-rata nilainya saja 4 yang sekarang dibutuhkan kan generasi muda yang pintar bukan yang rata-rata kepintarannya 4. belum lagi sekarang ini banyak yang masuk ptn dengan jalur khusus, gimana kalo yang lewat jalur akademik tersisihkan.kan itu sama aja ga mendidik anak supaya maju. udah aja.
Tanggal: 14/07/2004

Nama: Windhu Wahyudi
E-Mail: wind36@mobile-8.net
Saya dari Indramayu, Indramayu, Losarang dan saya 17 [ P ].
Sekolah saya: SMA Negeri 1 Kandanghaur
Di daerah: Indramayu, Indramayu, Kandanghaur
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Renang, Basket, Badminton
Saran: Saran saya untuk dunia pendidikan:
Sebaiknya di setiap sekolah di Indonesia ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang dapat menunjang ilmu pengetahun dari siswa/i yang bersangkutan, seperti buku-buku perpustakaan yang ditambahkan jumlahnya (bukan berarti jumlah buku saja, tetapi buku tersebut berasal dari sumber-sumber yang berbeda) agar siswa/i dapat membandingkan satu buku dengan buku yang lainnya dan tanpa harus membelinya di pasaran.
Tanggal: 15/07/2004

Nama: wyn_ceria
E-Mail: fansyono_mania@yahoo.com
Saya dari sunter indah city dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: BOEDOET 1
Di daerah: Jl.budi utomo No.7
Propinsi : jawabarat
Hobi saya: swiming fool, atletic,gembler
Saran: kenalin nama gua ada diatas bila anda ingin kenalan ama gua langsung saja hubungi gua di alamat e-mail yang sudah ada Boedoet maju terus pantang mundur?
Tanggal: 22/07/2004

Nama: allan pringadi
E-Mail: sk8_maniacs@yahoo.com
Saya dari jl. tubagus ismail dalam no 21 e dan saya 15 [ p ].
Sekolah saya: sman 19 bandung
Di daerah: jl. dago pojok
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: dengerin music ato band kayak weezer, blink 182, sum 41 dan band alternative ato yang lainya sama nonton f-r-i-e-n-d-s
Saran: sebaiknya jika guru datang terlambat juga harus diberi hukuman jangan murid\siswa\siswi nya saja dan sebaiknya jauhi yang namanya narkoba
Tanggal: 24\07\2004

Nama: Furqon Hadi
E-Mail: oecon_ndutz@plasa.com
Saya dari Cimekar-Cileunyi, Bandung 40393 dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: SMAN 24 Bandung
Di daerah: Jl. A.H. Nasution no.27 Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Main Ragnarok Online, Browsing, Chatting, bikin website..
Saran: Seharusnya pendidikan di Indonesia tidak dijadikan ajang politik-ekonomi.

Banyak siswa putus sekolah gara2 SPP yag sangat mahal ataupun Uang Buku yang tidak terjankau.

Saya harap untuk ke depannya, Pemerintah memikirkan nasib rakyat kecil dan jika bisa, SPP disubsidi ^^;
Tanggal: 02/08/2004

Nama: Fajar Ginanjar Mukti
E-Mail: smile2freedom@yahoo.com
Saya dari Cimekar-Cileunyi, Bandung 40622 dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: SMAN 24 Bandung
Di daerah: Jl. A.H. Nasution no.27 Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Browsing, Nonton Film, Jalan-jalan, Main RO/gim, Baca buku, mencoba sesuatu yang baru, chatting, mengutak-atik sesuatu, explore!!
Saran: # Silakan mengirim lagi Trims
Tanggal: 02/08/2004

Nama: zaky alfikri fatah
E-Mail: zacky_cobain@yahoo.com
Saya dari cempaka arum cirebon dan saya 19 [ p ].
Sekolah saya: smun 5 cirebon
Di daerah: jl.perjuangan
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: olah raga apalagi yang pake bola, kayak basket,sepak bola dkk.
Saran: saya berharap fasilitas di sekolah-sekolah negri di indonesia dilengkapi seperti sarana olahraga,lab, dsb. agar dapat menunjang dalam pelaksanaan pendidikan.
Tanggal: 3/08/2004

Nama: Ricky Mi'raj Nur Iman
E-Mail: rickydutdet@yahoo.com
Saya dari Jl.Peta Gg.Sindang Asih 8 No.6 Bandung 40233 dan saya 15 [ P ].
Sekolah saya: SMAN 8 BANDUNG
Di daerah: Jl.Solontongan No.3 Bandung 40264
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Nyanyi,Nari,Baca,Jalan-jalan
Saran: Meskipun tahun 2004 ini sudah menggunakan KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) kami harap guru-guru bisa memaklumi bahwa kami tidak semuanya dapat cepat mengerti jadi kami harap pertimbangan para guru-guru tentang belajar yang dapat cepat dimengerti!
Tanggal: 05/08/2004

Nama: jati nantiasa ahmad
E-Mail: jatie_180@yahoo.com
Saya dari bekasi,bekasi timur,rawa lumbu dan saya 17 [ P ].
Sekolah saya: SMU 1 BEKASI
Di daerah: BEKASI,BEKASI TIMUR
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: main bola dan baca buku
Saran: ass. wr.wb
saran saya forum ini, dapat memberikan solusi atas masalah siswa/i SMU khususnya SMU 1 BEKASI
Tanggal: 5/8/2004

Nama: TEDI
E-Mail: ENO@TEDI
Saya dari INDRAMAYU dan saya 20 [ P ].
Sekolah saya: SMUN 1 INDRAMAYU
Di daerah: JL.MT HARYONO
Propinsi : JABAR
Hobi saya: TIDUR
Saran: SMUN 1 SINDANG SEBAGAI SEKOLAH TERBAIK DI INDRAMAYU SEJAK DULU KALA TIDAK BOLEH KALAH DENGAN SMU UNGGULAN YANG BARU SAJA BERDIRI (SMUN 1 SINDANG IS THE BEST OF THE BEST)
Tanggal: 06/08/2004

Nama: Teguh Agustiadi
E-Mail: teguhat@plasa.com
Saya dari Ds. Trajaya RT.04 RW.05 No.24 Kec. Palasah Majalen dan saya 27 [ P ].
Sekolah saya: SMA Negeri 1 Majalengka
Di daerah: Jl. Raya Barat Majalengka
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Wisata Alam ; camping, mendaki gunung hiking , Diving
Saran: Seyogyanya Pendidikan itu menjadi Prioritas Utama dalam pembangunan karena hanya dengan pendidikan yang baiklah akan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas. Mengajar harus juga disertai dengan mendidik berikanlah sauri tauladan, mulailah dari diri kita sendiri, dari hal-hal yang kecil dan lakukan dari saat ini juga. majulah pendidikan indonesia
Tanggal: 16/08/2004

Nama: Devi Aprianti Rimadhani A.
E-Mail: moeslemqu_89@yahoo.com
Saya dari Bandung, Cibiru dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: SMAN 24 Bandung
Di daerah: Bandung, Ujungberung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Baca buku,ngedengerin musik, main komputer, dll
Saran: Sebaiknya, sebagai seorang pelajar ISILAH WAKTU DENGAN KEG. YG B'MANFAAT,OK!!!!!!!
Tanggal: 17/08/2004

Nama: Ratih Amalia
E-Mail: rq_cookie@yahoo.com
Saya dari Panghegar,Bandung dan saya 14 [ w ].
Sekolah saya: SMA Negeri 24 Bandung
Di daerah: Ujungberung, Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Baca (buku+komik), nonton, dan masih banyak lagi.....
Saran: Assalammualaikum wr wb
Saran saya...dalam mengisi kemerdekaan para pelajar haruslah belajar dengan sungguh-sungguh and jangan tinggalin solat 5 waktunya. Okeh....!!!! Waalaikumsalam wr wb
Tanggal: 17/08/04

Nama: Dian Sa'adillah Maylawati
E-Mail: mymagiclife_2026@yahoo.com
Saya dari Cipadung, Cibiru, Bandung dan saya 15 [ W ].
Sekolah saya: SMAN 24 Bandung
Di daerah: Ujung Berung, Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Menggambar, menulis+baca puisi, main, chatting, ngotak-ngatik komputer, buka situs, ngejailin orang, dsb
Saran: Assalammualaikum wr wb
Menurut saya remaja (pelajar) zaman sekarang harus diberikan bimbingan IMTAQ terlebih dahulu (sampe mantap). Kalau sudah mantap insya Allah para penerus bangsa itu tidak terpengaruh hal-hal negative dari era globalisasi. SETUJU!!!!!

Terima kasih atas sarannya.
Yang anda harus paling takut adalah pengaruh dari korupsi dan tidakkejujuran di dalam negeri - daripada globalisasi.
Ini yang merusakkan moral bangsa.
Salam hormat, Webmaster.

Tanggal: 17/08/2004

Nama: Vicky Nasution
E-Mail:
Saya dari Garut dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: SMA 1 TAROGONG KIDUL
Di daerah: Jl.Merdeka 67, Kec Tarogong, Garut
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Bermusik
Saran: Di setiap sekolah harus ada kebebasan berkreasi. Contohnya bermusik. Setiap sekolah harus mengembangkan seni dari semua siswanya.
Tanggal: 18/08/2004

Nama: Ropi hadiana
E-Mail: ropi04hadiana@yahoo.com
Saya dari Bogor , Bogor, Leuwiliang dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: SMK Pertiwi
Di daerah: Bogor , Bogor, Cibungbulang
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Basket
Saran: saya memyarankan kepada teman-teman janglah marah jika pendidikan ini mahal (saya juga agak kesel sih, karena saya juga orang gak punya). sesungguhnya pendidikan mahal itu buat kita sendiri lho! Kalau biayanya segitu-gitu juga maka pendidikan kita tak akan meningkat.
Tanggal: 21/8/2004

Nama: Marista Gilang
E-Mail: mareezpaw@yahoo.com
Saya dari Bogor dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: SMA Negeri 1 Bogor
Di daerah: Jl.Ir.H.Juanda no.16 Bogor Tengah
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: dengerin musik sama maen internet
Saran: haloww...semuanya! buat anak2 smansa: keep fighting, n tetep kompak, ya! inget semboyan OSIS kita: WE'LL FIGHT, WE'LL WIN..!! buat aa-teteh OSIS KEMUDI: i'm proud of you... buat anak LSWK yg baru masuk: Semangat UPK ya...
buat aa-teteh alumni: selamet ya..yg lulus SPMB...
viva sManSa...
Tanggal: 22/10/2004

Nama: YANTO HENRIDA
E-Mail: yapangs@yahoo.com
Saya dari Jakarta Selatan dan saya 32 [ P ].
Sekolah saya: SMEA PUTRA PANGANDARAN
Di daerah: JL. LAPANGAN MERDEKA NO. 323 PANGANDARAN
Propinsi : JAWA BARAT
Hobi saya: MAIN MUSIK
Saran:
Tanggal: 23/08/2004

Nama: Ryanti
E-Mail: teasrk@yahoo.com
Saya dari Bandung, Bandung, Gunung Halu dan saya 17 [ W ].
Sekolah saya: Sekolah Menengah KejuruanNegeri 11 Bandung
Di daerah: Bandung, Bandung, Cicendo
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Hobby ku........makan, nonton tv, bacakomik, Camping, Jalan2 ke Alam Sejuk
Saran: Sebagai siswi....dari SMK 11 saya cukup bangga dengan sekolah....
Sebagai Calon dari anak bangsa saya khawatir dengan Pendidikan di Indonesia sebab masih banyak anak2 Indonesia yang tidak bisa bersekolah, SEMOGA PRESIDEN BARU KITA AKAN LEBIH MEMPERHATIKAN PENDIDIKAN DIINDONESIA.......Amiennn....
Tanggal: 25,08,2004

Nama: Dani.Nugraha
E-Mail: dandi_cool@yahoo.com
Saya dari Bandung dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: SMKN 2 Bandung
Di daerah: Jl.Ciliwung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Hobi saya main basket , denger musik , main gitar , nge-band , chating.
Saran: Saran saya adalah semoga di sekolah2 di bdg ini dapat lebih maju di bandingkan dengan sekolah2 lain di luar kota bdg , dan dapat menjadikan siswa siswi yang di andalkan di muka bumi ini.
Tanggal: 12/9/2004

Nama: Jacky
E-Mail: zack_blue@yahoo
Saya dari Cilandak, Indramayu, Anjatan dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: SMAN 7 Bandung
Di daerah: Bandung, Bandung, Lengkong Besar
Propinsi : Jabar
Hobi saya: Baseball, apa aja yang penting rasanya bung
Saran: kita sebagai pelajar yang mau berprestasi, mari kita jauhi tawuran dan narkoba. ingat kata SLANK stop war And say no to drug's
Tanggal: 13/september/2004

Nama: Juwita Pirngadie
E-Mail: kesrek@hotmail.com
Saya dari Jalan Cendana Raya 31, Jaka Permai - Bekasi 17145 dan saya 20 [ W ].
Sekolah saya: SMU Terpadu "Krida Nusantara"
Di daerah: Cibiru - Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Membaca komik
Saran: Selamat Berkenalan ! Khusus bagi teman2 sesama alumni SMUT "Krida Nusantara" lulusan tahun 2002, ayo kita ngumpul2 lagi dong !
Tanggal: 15/09/2004

Nama: teguh valentino
E-Mail: teguh_valentino@yahoo.com
Saya dari jl bojongloa 9,bandung,panjunan.astana anyar dan saya 17 [ p ].
Sekolah saya: smu pasundan 7
Di daerah: jl kebon jati no31, kebon jeruk
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: duh banyak bgt yg pasti gw suka nyanyi, chating, nonton. jalan2, pokonya yg ngga bikin gw bete
Saran: kasih tau sekolah2 suasta yg lain..biar tambah luas
Tanggal: 21/09/2004

Nama: Indria Febriani
E-Mail: indrie_16@yahoo.com
Saya dari Bogor, Bogor, Cibinong dan saya 14 [ w ].
Sekolah saya: SMA NEGERI 1 BOGOR
Di daerah: BOGOR,BOGOR,
Propinsi : JAWA BARAT
Hobi saya: Membaca buku, berenang, main komputer, baca puisi, speak english, debating.
Saran: saya harap penddidikan indonesia lebih maju
Tanggal: 22/09/2004

Nama: Andini Eka Prastiwi
E-Mail: lovetmbgt@plasa.com
Saya dari JLn Ganda wijaya Gg bp Hamid no 72 cimahi dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: Smun 1 Cimahi
Di daerah: Jln Pacinan no 22a cimahi
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Hobi saya membaca komik, Renang, chatting, korespondensi, dan menulis cerpen
Saran:
Tanggal: 29/09/2004

Nama: Annisa Noor Arifin Putri
E-Mail: icha_tommy@plasa.com
Saya dari Bandung dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: SMAN 11 Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Shopping, Baca buku
Saran: Guru jangan terlalu memaksakan kehendaknya. Biasakan untuk membantu para siswa untuk mengeluarkan pendapatnya sediri.
Tanggal: 5/10/2004

Nama: Ridwan Haerudin
E-Mail: shinsetsu_man@yahoo.com
Saya dari Komp Baloper Blok G No 2 Padalarang Kab. Bandung dan saya 17 [ P ].
Sekolah saya: SMKN 1 Cimahi (STMN Pembangunan Bandung)
Di daerah: Jl. Leuwigajah N0. 48 Cimahi Selatan 40533 Cimahi
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Membaca, browsing internet
Saran: Terima kasih, Webmaster
Tanggal: 06-10-2004

Nama: Mohamad Yoga Raharja
E-Mail: yoga_eb@yahoo.com
Saya dari Batujajar Padalarang no 2 tipar barat dan saya 17 [ P ].
Sekolah saya: SMKN 1 Cimahi ( STMN Pembangunan Bandung )
Di daerah: Jl. Leuwigajah N0. 48 Cimahi Selatan 40533 Cimahi
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Membaca, browsing internet, olahraga, travelling
Saran: Terima kasih banyak atas sarannya, Webmaster
Tanggal: 06-10-2004

Nama: Renny Indriani
E-Mail: the_when_dha@yahoo.com
Saya dari Jl. Pamikul Blok 9/106 Pebajat Bogor Utara dan saya 17 [ w ].
Sekolah saya: SMU Plus YPHB
Di daerah: Jl. Pajajaran no. 234A Bogor
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Basketball, singing, browsing, reading, playing da computer
Saran: di sekolah saya peraturannya TOP banget dech!! dengan berlakunya kembali sistem point, banyak siswa yang takut buat ngelanggar peraturana... udah gitu, di skul saya ada solat zuhur berjamaah... seru khan!! guru2nya juga asik2, bisa dijadiin temen... sistem belajarnya yang serius tapi santai bikin kita betah di sekolah sampe jam 1/2 empat sore... apalagi didukung siswa yang cuma 24 orang sekelas... dijamin konsentrasi!!! saran tuk skul saya, bangunan mesjid baru and kantin nya cepet2 diselesaikan... that will b da greatest building!! :)
Tanggal: 09/10/2004

Nama: satia pradana
E-Mail: sapradana@yahoo.com
Saya dari jl.kampus 1 no.6 kiara condong Bandung dan saya 15 [ P ].
Sekolah saya: sma (plus) muthahhari
Di daerah: jl kampus 2 no 13-17 kiara condong Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: BASKET
Saran:
Tanggal: 16/10/2004

Nama: yudhistira a
E-Mail: nroitel@yahoo.com
Saya dari dan saya 18 [ p ].
Sekolah saya: stttelkom
Di daerah: bandung
Propinsi : jabar
Hobi saya: memancing
Saran: tentang pendidikan yy pernah saya alami selama ini cukup baik,ada sesuatu yng buat saya masih bgg,,,?

knp pendidikan di indonesia lama sekali?
Tanggal: 19/10/2004

Nama: Bilal muslim
E-Mail: Bill-bill@plasa.com
Saya dari perumahan mangkalaya,cisaat sukabumi dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: SMA 3 Sukabumi
Di daerah: Jl.Ciaul baru no.,lupa!
Propinsi : Jawa barat
Hobi saya: main gitar, basket apalagi!!!
Saran: SARAN DARI SAYA CUKUP SIMPELL, KALAU YANG BACA SARAN SAYA KIRIM E,MAIL KE SAYA,PLISSSSSSSS
WAH ADA YANG SUKA MAIN GITAR gA?KALO ADA PENGEN MINTA SITUS TABLATUR LAGU LAGU INDONESIA TRUZ KALO ADA YANG MAU NGEBAND SAMA SAYA SAYA TUNGGU, SAYA SUKA OLD ROCK SAYA PENGEN CARI PLAYER YANG SERIUS, PUNYA ALAT DAN NGGAK INDIVIDUALIS,,, SALAM BUAT ANAK ANAK SUKABUMI YANG UDAH GABUNG DISINI EMAIL SAYA YA! TRUS KALO LU ANAK SMA 3 JANGAN LUPA KIRIM SALASM MA TIWI KELAS 1 OKEEEEEEE ... DAH DULU AH BYE..............................
Tanggal: 16/11/2004

Nama: AKHAMAD NASRUDIN
E-Mail: AKHMADNASRUDIN@YAHOO.COM
Saya dari KEJUDEN PLUMBON CIREBON dan saya 31 [ P ].
Sekolah saya: MAN CIWARINGIN
Di daerah: BABAKAN CIWARINGIN CIREBON
Propinsi : JABAR
Hobi saya: MEMBACA
Saran: SEKOLAH MENENGAH ATAS PERLU MENJADI TEMPAT BAGI SISWA YANG NYAMAN UNTUK BERORGANISASI
Tanggal: 24/11/2004

Nama: Reza Imran Fauzi
E-Mail: Rezaimran@yahoo.co.uk
Saya dari komp.taman cibaduyut indah blok E-31 bandung 40239 dan saya 17 [ p ].
Sekolah saya: SMA Negeri 11 Bandung
Di daerah: Jl.H.Achsan Moch Toha Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Filateli,Membaca
Saran: assalamualikum Wr Wb
saya selaku siswa sma 11 berharap agar pelaksanaan pembinaan akhlaq islamiyah harus lebih ditingkatkan lagi khususnya di SMAN 11 Bandung dan umumnya sekolah lain sebagaimana Visi dan misi SMAN 11 untuk dapat mewujudkan kader yang aliman,sholihan,dan mujahidan sehingga cita-cita bapak kepala sekolah dan seluruh civitas academika SMAN 11 untuk mewujudkan sekolah religius terbaik se-jawa barat dapat terwujud. wassalam
Tanggal: 4/12/2004

Nama: putri chintyasari
E-Mail: vieri_ajahmaniz@plasa.com
Saya dari pabuaran indah blok d5 no15 cibinong bogor dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: sma 2 dep0k
Di daerah: jalan gede raya no 177 depok 2 timur
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: membaca,,,main komputer ato internet,,, jalan jalan,,, olah ra9a,,,
Saran: mo9a mo9a saya dapat teman yan9 banyak disini
Tanggal: 12/12/2004

Nama: Muhammad Anggara
E-Mail: muhmmad_anggara@yahoo.com
Saya dari bandung, Jawa Barat dan saya 15 [ P ].
Sekolah saya: SMAN 11 Bandung
Di daerah: Jl. H. akhsan / moch toha Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: nonton film
Saran: boleh pake kritik, ngaak? - Boleh! # Silakan mengirim lagi.
Tanggal: 12/12/2004

Nama: Chandra Kurnia Suhardi
E-Mail: ask_chandra@yahoo.co.uk
Saya dari Bekasi, Bekasi, Rawa Lumbu dan saya 17 [ P ].
Sekolah saya: Tunas Jakasampurna
Di daerah: Bekasi, Bekasi, Bekasi Selatan
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Bermusik, dan IT
Saran: Agar semua sekolah di Indonesia bisa memiliki situsnya (homepage) sendiri walaupun sulit untuk membuatnya, kita semua bisa saling sharing untuk berbagi tugas,
Tanggal: 14/12/2004

Nama: away
E-Mail: juve_indo2004@yahoo.com
Saya dari bandung dan saya 17 [ p ].
Sekolah saya: STM 2/SMK 4 Bandung
Di daerah: disekitar jln.kliningan (klo gak salah )No:6
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Nge-Net, football, nonton.....
Saran: Pendidikan di Indonesia sangat berkurang, apalagi di STM2/SMK4 yang tergolong sekolah yang bertaraf nasional dan menuju Internasional cenderung mengutamakan diri sendiri, misal anak TI sekarang lagi dimanja oleh pihak sekolah dan akibatnya anak elektro n listrik sekarang merasa"Di. Anak Tirikan"contoh yang nyata yaitu sarana dan alat parktek untuk anak elektro n listrik suadah tidak bisa dikatakan layak pakai.tetapi,anak TI pasilitas disediakan oleh oleh sekolah dari tempat praktek sampai alat2-nya.

Ingat.... nama STM 2 sanagat bagus (jaman dulu) karena prestasi anak2 listrik dan elektro.Dan program TI mumncul 4 thn lalu n sekarang udah merasa menangkat nama baik STM 2(enak aja lu)n buat
Tanggal: 16/12/2004

Nama: bay muslihat
E-Mail: bye_power@Yahoo.com
Saya dari batutulis rt 3/7 bogor selatan 16133 dan saya 17 [ w ].
Sekolah saya: Madrasah Aliyah Negri 2 Bogor
Di daerah: jl.pajajaran Bogor Utara
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: mendengarkan musik
Saran: harap informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Indonesia diperluas.
Tanggal: 17/12/2004

Nama: Eris Nawawi
E-Mail: eris_73@yahoo.com
Saya dari bogor,tamansari dan saya 18 [ p ].
Sekolah saya: MAN 2 Bogor
Di daerah: Jl Pajajaran no 6 bogor
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: browsing, music
Saran:
Tanggal: 23/12/2004

Nama: putri chintyasari
E-Mail: vieri_ajahmaniz@plasa.com
Saya dari pabuaran indah blok d5 no15 cibinong bogor dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: sma 2 dep0k
Di daerah: jalan gede raya no 177 depok 2 timur
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: baca, chat, nonton, dengerin musik, olah raga
Saran: moga moga dengan ini saya semakin punya banyak sekali teman
Tanggal: 31/12/2004

Nama: Kiki Puspasari RL
E-Mail: puspa_rl@yahoo.com
Saya dari Cimahi, Bandung dan saya 16 [ W ].
Sekolah saya: SMK Negeri 11 Bandung
Di daerah: Kec.Cicendo Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Baca, Programming (kalo yg bisa :)), Bersahabat
Saran: Untuk sekolah2 di Indonesia saya sarankan lebih memberikan kebebasan pada murid2nya dalam menggunakan fasilitas sekolah. Asal saja murid2 harus bertanggung jawab. Jadi jangan menghalangi KREATIFITAS siswa gitu lho...Ok... jadi siswa bisa berkembang
Tanggal: 03/01/2005

Nama: nama saya : Ade sunandar
E-Mail: aderadclif@yahoo.com
Saya dari saya dari Jln.cempakwarna no 59 tasikmalaya tea. dan saya 15 [ P ].
Sekolah saya: SMA NEGERI 5 TASIKMALAYA
Di daerah: di Jln.Tentapel(tentara pelajar)no 58 tasikmalaya
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: adventure, chatting, reading, swimming and experiment
Saran:
1.Bagaimana kalau sma ini dilengkapi dengan proyektor+laptop (karena kurikulumnya itu KBK kan!) jadi murid yang seharusnya yang mencari.
2.Supaya bagi yang kurang mampu dapat langsung kerja,aku saranin agar sma itu dituntut untuk mempertajam minat dan keahlian.
3.saya sangat setuju dg pemberian bea siswa itu,karena dg adanya itu dpt mendorong kita untuk lebih maju.
4.harus mencamkan sikap hidup bekerja daripada berleha-leha.
Ingat!
"kebodohan bukan turunan,tetapi karena kemalasan itu dapat menciptakan kebodohan.
LAM kenal selalu and always be quite and pray for your futture.
Tanggal: 9 januari 2005

Nama: ishaq
E-Mail: x_jati_46@yahoo.com
Saya dari bandung, antapani, cicadas dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: sma (plus) muthahhari
Di daerah: bandung, gk tau
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: surfing internet, nonton, maen game pc atau ps2, olahraga apa aja asal nyehatin bknnya nyakitin, etc
Saran: saya sering membandingkan sistem pendidikan di indonesia dg negara lain, khususnya jepang karena saya sering nonton film animasi jepang yang banyak mengilhami saya. menurut saya sistem disana tidak hanya melihat siswa dari nilai akademinya saja, tetapi dengan prestasinya di bidang lain.

klub atau extrakulikuler di jepang sana sangat aktif. siswa dari pagi sampai siang belajar biasa, lalu dari siang sampai sore mengikuti kegiatan klub. klub itu tidak hanya pelengkap yang semata-mata menghiasi sekolah, tetapi dari kegiatan itu muncul orang-orang berbakat di bidangnya. kalau kita lihat lagi, orang jepang itu pekerja keras dan patut dicontoh oleh negara kita indonesia yang kebanyakan faktor utama yang menyebabkan negara kita tidak maju-maju ialah "KEMALASAN".

dari informasi di atas saya ingin memberi saran, kalau bisa pendidikan kita pun begitu. jangan terlalu membebani siswa dengan pelajaran yang banyak. cukup sedikit tetapi fokus. bandingkan lagi dengan mata pelajaran matematika di indonesia dan di amerika. orang amerika tuh kalo belajar di indonesia pasti repot. di kita matematika sudah banyak bab yang dipelajari, dari aljabar, logaritma, dll. tapi kalo disana matematika hanya mempelajari jauh lebih sedikit babnya daripada di indonesia tetapi dengan yang sedikit itu mengerti dengan mendalam atau fokus dan juga paham, bukan hanya sekedar tahu seperti di kita sekarang.

mungkin banyak kendala yang dihadapi kalo kita mengadopsi sistem atau cara pembelajaran dari luar negeri yang sudah pasti kondisinya berbeda. saya menyarankan pembelajaran seperti di jepang sana. berangkat pagi-pagi, belajar sampai siang, sampai sore dihabiskan untuk kegiatan klub. kalau anda berkomentar "Itu berat bagi saya" anda sudah mengecap diri bahwa anda tidak bisa, minimal cobalah untuk berkerja keras, sulit sekali memang dengan kondisi yang sudah begini, tapi dimana ada keinginan pasti ada jalan, dan percayalah bahwa apa yang kita kerjakan pasti akan ada balasannya, tidak akan sia-sia.

saya menyarankan kalau tidak bisa semua sekolah mengadopsi cara ini, mungkin bisa dari sekolah yang berkantong tebal dulu, misalnya sekolah favorit dulu gitu. selain itu kegunaan dari klub ini juga harus dibuktikan dengan event-event yang bersangkutan dengan klub-klub yang ada. kita harus menyadari bahwa acara-acara tv dan juga acara-acara yang menghibur kita adalah racun. kita tidak bisa terus bersenang-senang dengan kondisi negara yang buruk. "Berusaha dulu baru menuai hasilnya." kita terus saja menuai hasil yang kosong karena kita tidak menumbuhkan apa yang diinginkan, dan itu sia-sia.

saya pribadi enggak suka acara-acara yang berkesan menghambur2kan duit dan juga useless atau enggak berguna. contohnya seperti yang ada di kota saya berdiri DAFEST atau "dago festival". bisa jadi tayangan2an di tv pun membuai kita untuk terus menikmati hiburan yang ada tanpa bekerja keras atau berusaha contohnya "inikah rasanya".

itu semua belum cocok bagi kita yang belum sepenuhnya bekerja keras selama ini. semua itu juga ada karena kita yang terbiasa dimanja lalu menjadikan kita malas.
maaf, sekian dulu saran dari saya. bila ada waktu lain akan saya post lagi sarannya...
Tanggal: 10/01/2005

Nama: fauziah yaman
E-Mail: rifzi@telkom.net
Saya dari jl.indutri no 8 cikarang bekasi cikarang utara dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: sman 1 cikarang utara
Di daerah: jl. kh dewantara cikarang bekasi utara
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: baca novel, main bola basket, mengarang cerpen
Saran: pendidikan di sekolah saya bisa dibilang maju, karena semua sarana dan pra sarana sudah lengkap, selain itu peraturannya pun sangat ketat sekali dan itu membuat siswa-siswi disiplin. akan tetapi yang mengherankan sekolah saya menerima murid pindahan tanpa melihat prestasi dan nilai yang ia peroleh.

padahal untuk masuk pertama kali ke sekolah ini sangat sulit dan harus sesuai dengan nilai yang telah ditetapkan,akan tetapi mengapa begitu mudah untuk anak pindahan. umumnya mereka hanya mengurusi administrasi saja. padahal sekolah saya merupakan sekolah unggulan Kab Bekasi
Tanggal: 10/01/2005

Nama: Adi Putranto
E-Mail: kucink_lutchu@yahoo.com
Saya dari Bogor dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: Sma Negeri 4 Bogor
Di daerah: Jln. Dreded no 36 Bogor
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Jalan-jalan
Saran: Saya Harapkan agar pendidikan di sekolah-sekolah dapet lebih ditingkatkan
Tanggal: 19/01/2005

Nama: windhu retno utami
E-Mail: windhu_retnoutami@yahoo.com
Saya dari Jl. Dharmais 106, Ciluar, Bogor dan saya 16 [ W ].
Sekolah saya: SMK PGRI 3 Bogor
Di daerah: Jl. P&K NO 24 Bogor Utara
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Bela diri, Renang, musik dll
Saran:
Tanggal: 20/01/2005

Nama: Itangnet
E-Mail: itangnet@yahoo.com
Saya dari Kota Bandung dan saya 18 [ P ].
Sekolah saya: SMK Informatika Bandung
Di daerah: Jl. Soekarno Hatta No. 623 Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Sepak Bola dan Main Komputer
Saran: Simple saja, tolong dukung anak2 indonesia yang mau dan bener2 sekolah, pandang cita2 dan keinginannya, jangan hanya sibuk mengurusi anak2 yang hanya menyia2kan pendidikan, justru anak2 yang mempunyai semangat dan keinginan untuk bersekolahlah yang akan membangun bangsa, kalo negara dan bangsa menghargai dan membantu mereka, tentu mereka juga akan dengan bangga membangun bangsa ini. apapun tantangannya.!!
Tanggal: 20/01/2005

Nama: Rio Margera
E-Mail: The_margera@yahoo.com
Saya dari Depok, Bogor, Cimanggis dan saya 18 [ P ].
Sekolah saya: Smun 4 Depok
Di daerah: depok, bogor, cimanggis
Propinsi : Jawa barat
Hobi saya: skateboard & mencintai meilia 10-3
Saran: GW PNGN KELAS BAHASA LEBIH DI PERHATIIN JANGAN SAMPE KEHADIRANNYA CUMA UNTUK NAMBAH2IN KELAS! KARENA MENURUT GW SEKARANG INI BAHASA UDAH PENTING BGT
Tanggal: 21/1/2005

Nama: Rio Sanjaya
E-Mail: Punjabi_mc@yahoo.com
Saya dari Jln akses ui Depok, bogor 08569889220 dan saya 18 [ p ].
Sekolah saya: Smun 4 Depok {SWISS}
Propinsi : WEST JAVA
Hobi saya: skateboard forever & gw cinta banget sama meilia!!!! mei lo tau ngga gw sukaaaaa bgt sama lo, lo sadar ngga sih
Saran: pokoknya gw bt klo ke sekolah ngga ngeliat meilia lo pd bantuin gw donk kita kan siswa siswi indonesia mestinya saling bantu!!!! meiliaaa
Tanggal: 21/1/2005

Nama: SITI NUR ASIAH
E-Mail: smkpgri3@cbn.net.id
Saya dari Jln. Cilangkap Rt. 02/12 no.5 Cibinong Bogor dan saya 16 [ w ].
Sekolah saya: SMK PGRI 3 BOGOR
Di daerah: Jl. P dan K No.24 Kedunghalag Bogor
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Berenang, nyanyi
Saran: Saya menyarankan kepada siswa yang membuka situs ini diharap langsung mendaftarkan diri menjadi anggota SLTA NET
Tanggal: 24/01/2005

Nama: hero andre
E-Mail: heroandre@yahoo.com
Saya dari jl kesambidalam pulasaren pekalipan cirebon 45116 dan saya 18 [ w ].
Sekolah saya: SMK NEGERI 1 CIREBON Ghitu lho
Di daerah: Jl perjuangan . kesambi . cirebon 45312
Propinsi : JAWA BARAT
Hobi saya: baca, olah rag, renang, main sambil nongkrong
Saran: semua masalah pasti ada jalan keluar dan semua jalan keluar akan didapatkan dengan pengorbanan masalah lo adalah solusilo jadi happy - happy aza dalam menyelesaikan masalah apalagi masalah pendidikan yang notabe nya mudah hanya butuh pengendalian diri yang didasari pada intropeksi diri
Tanggal: 25/03/2005

Nama: endang kurnia
E-Mail: kurniasulis@yahoo.com
Saya dari Jatibarang- Indramayu dan saya 17 [ w ].
Sekolah saya: SMA Negeri 1 Sliyeg
Di daerah: Indramayu
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Bersholawat, membaca, chating
Saran: Tolong kirimkan berita ke email anggota untuk memberitahukan informasi tentang pendidikan
Tanggal: 24/6/2005

Nama: rizky rachmadi rangkuti
E-Mail: dewiochie@yahoo.com
Saya dari jl yupiter 3 no35 - bandung - jawa barat dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: smun 5 Bandung
Di daerah: jl sumatera bandung
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: traveling
Saran:
Tanggal: 30jun2005

Nama: ridwan
E-Mail: rivay_james87@yahoo.com
Saya dari kabupaten cirebon dan saya 18 [ p ].
Sekolah saya: MAIC ( Madrasah Aliyah Islamic Centre) cirebon
Di daerah: kabupaten Cirebon
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: membaca buku, olah raga. kumpul ma temen2, main ps 2 jalan- jalan, basket
Saran: saya sebagai pelajar indonesia ingin sekali ada perubahan dalam kurikulum bukan saya tidak menyetujui sistem KBK tetapi ada kalanya menteri pendidikan atau orang yang terkait dalam pendidikan harus di tunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. misalnya dalam teori kita mengenal batuan tetapi di pernahkah kita dilihatkan secara langsung jenis batuan itu. atau bisa ga ya buku pelajaran memakai animasi komik biar orang suka baca. masalahnya banyak orang yang malas baca apalagi harus membaca buku yang tebalnya minta ampun
Tanggal: 12/07/2005

Nama: Hany Fitri Susiyanti
E-Mail: www.hanylufi@yahoo.com
Saya dari Kuningan dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: SMAN 1 Kuningan
Di daerah: Kuningan
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Berenang dan membaca
Saran: Saya sangat berharap sekali sekolah satu dan sekolah lain bisa saling menguntukan, bisa saling berbagi. Yang paling saya harapkan study banding digalakkan, mungkin dengan menggalakkan study banding kita bisa lebih mengenal sekolah lain dan kita juga bisa menutupi kekurangan sekolah kita dengan meniru sekolah lain yang tentunya lebih bagus dan lebih baik
Tanggal: 06/08/2005

Nama: novi sri endah
E-Mail: oppie_pkygalz@yahoo.com
Saya dari jl.sukamulya no 28. bandung dan saya 17 [ w ].
Sekolah saya: sman 10 bandung
Di daerah: jl. cikutra no 77 bandung
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: ngerjain temen...n ngeceng
Saran: pokonya novi pengen ketemuan ama anak2 sd
Tanggal: 23/08/2005

Nama: vasva floresta
E-Mail: rearez_cute@yahoo.com
Saya dari sukabumi dan saya 16 [ w ].
Sekolah saya: smk teknologi plus padjadjaran sukabumi
Di daerah: jl.cemerlang Km.04 kec: warudoyong sukabumi
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: menyanyi
Saran: belajaran e-learning school di setiap web pendidikan, agar para pelajar dapat menggunakan internet sebagai media komunikasi yang bersifat fositif serta sebagai perpustakaan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan khususnya dibidang teknologi informasi.
Tanggal: 26/08/2005

Nama: devi alvina
E-Mail: Sopbuah@yahoo.com
Saya dari Bandung dan saya 16 [ W ].
Sekolah saya: Sman 5 Bandung
Di daerah: Jalan Belitung 8
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Baca,nyanyi,jalan-jalan
Saran: Menurut saya,Pendidikan di Indonesia Lebih diupayakan lebih baik lagi terutama kontribusi pemerintah dalam penyebaran dana pendidikan bagi siswa-siswi di daerah yang terpencil
Tanggal: 25/09/2005

Nama: Muhammad Eka Darul Islam Kurnia
E-Mail: alunk_alonzo@yahoo.com
Saya dari Jl.persahabatan,No 52 F,Kelurahan Cinere,depok dan saya 17 [ p ].
Sekolah saya: SMK Nasional
Di daerah: Jl.Grogol raya,kecamatan Limo,Depok
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Hoby saya Rock climbing,,,Musik,,,Main Komputer,,Bernarasi,,,dll
Saran: Saran saya untuk semua orang-orang yang ada disana sini yaitu:

Pada umumnya Rasulullah Saw menyuruh kita untuk menuntut Ilmu,tapi apakah iLmu itu berguna dan bermanfaat bagi orang lain kita sendiri yang bisa menjawab dan mengetahuinya..

Ilmu yang kita gunakan sebaik-baiknya akan menolong kita didunia maupun di akhirat.

Bukankah sudah dijelaskan Bahwa amal yang tidak akan pernah putus itu ada tiga:

1.amal sodaqoh

2.ilmu yang bermanfaat

3.Anak yang soleh

Ilmu yang bermanfaat dan kita gunakan untuk kebaikan pastilah akan mendapat balasan dari Allah Swt.

Maka dari itu marilah kita tuntut ilmu setinggi tingginya dan kita gunakan untuk kita gunakan dijalan kebaikan...
Tanggal: 25 desember 2005

Nama: Joevarian
E-Mail: joevarian_98_12@yahoo.co.id
Saya dari Bekasi, Jawa Barat, Pekayon dan saya 15 [ P ].
Sekolah saya: SMP Negeri 12 bekasi
Di daerah: Bekasi, Jawa Barat, Pekayon
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: membaca sejarah, bicara politik, membaca manga
Saran:
Tanggal: 24/02/2006

Nama: reychal mahmud
E-Mail: ekal_holic@yahoo.co.id
Saya dari kota parung,bogor, dan saya 15 [ p ].
Sekolah saya: sma dwiwarna
Di daerah: jl. raya parung km 40. bogor
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: baca novel
Saran: tolong ditingkatkan proses belajar mengajar di sekolah,eskul-nya ditambah,adain jam belajar malam/les.
Tanggal: 30 september 2007

Nama: Bimo Wirafajar Ramadhan
E-Mail: Grasstrackermania@hotmail.com
Saya dari Kota Bandung dan saya 16 [ P ].
Sekolah saya: SMA Negeri 5 Bandung
Di daerah: Jln. Belitung No.8 Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Baseball
Saran: Supaya kita menjaga ketertiban kota Bandung kita tercinta ini...
Tanggal: 02/10/2007

Nama: Deni Hermawan
E-Mail: deniucok@yahoo.com
Saya dari Panjalu Ciamis dan saya 17 [ P ].
Sekolah saya: SMA Negeri 1 Kawali
Di daerah: Jln. Poronggol Raya 9. Kawali Ciamis
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Seeur
Saran: Semoga Kita Bisa Hidup Rukun Makmur Aman dan Tentram Sesama Manusia
Tanggal: 20/10/2007

Nama: Reza Nugraha
E-Mail: ezza_qq@yahoo.com
Saya dari banjar, pemkot banjar, purwaharja dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: SMAN 1 BANJAR
Di daerah: banjar, pemkot banjar, banjar
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: Membuat sesuatu yang baru, yang dapat diterima oleh khalayak banyak. terutama sesuatu hal yang bermanfaat. mengotak-atik kehidupan yang semakin rumit.
Saran: Saya berharap bahwa setiap kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan disertai dengan moral yang luhur. Saran saya, bahwa setiap lembaga pendidikan di Indonesia mengutamakan moral. karena tidak sedikit para pelajar yang menyalah gunakan kepandaiannya.
Tanggal: 24/10/2007

Nama: YAYAT RUHYAT
E-Mail: ruhyat_kl@yahoo.co.id
Saya dari pci 2 cimahi 40552 dan saya 40 [ p ].
Sekolah saya: STM PRAKARYA INTERNASIONAL 86 BANDUNG
Di daerah: JL INHOFTANK BANDUNG
Propinsi : JAWA BARAT
Hobi saya: POLY, BULU TANGKIS,
Saran: STM prakarya internasionla seharusnya udah punya hompage dan semua fasilitas yang ada di muat dari mulai berdiri sampai dg sekarang biar lebih ok? kan namanya internasional mestinya udah punya biar makin ok dan dikenal masyarakat luas.
trimaksih
Tanggal: 14/11/2007

Nama: rizki solehudin
E-Mail: stopan_breakers@indosat-m3.net
Saya dari kota bogor,jl.sirkuit sentul rt 5 rw 2 dan saya 16 [ p ].
Sekolah saya: smk manunggal
Di daerah: jl.raya bogor km 43
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: hoby saya main basket,baca buku tentang komputer,nge-net, dengerin musik, baca al-quran.
Saran:
Tanggal: 14/11/2007

Nama: Dwi Septian Erwinsyah
E-Mail: Dwi_septie@yahoo.co.id
Saya dari Tarumajaya Kab.Bekasi Kec.Tarumajaya dan saya 18 [ P ].
Sekolah saya: SMAN 1 Tarumajaya
Di daerah: Jln. Pahlawan Setia Kab.Bekasi Kec.Tarumajaya
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Basket Ball
Saran: Jangan Banyak berpacaran karena pacaran itu mengganggu aktivitas belajar,sehingga nilai kita menjadi turun.Hari esok kita akan menghadapi Ujian Nasional dan bagaimana cara kita agar dapat LULUS ?
Tanggal: 27/11/2007

Nama: GUNTUR RAMDANI KISWAYA
E-Mail: guntur_ramdani200703042@yahoo.com
Saya dari kecamatan ciamis, kabupaten ciamis dan saya 19 [ p ].
Sekolah saya: sma negeri 2 ciamis
Di daerah: Jl. K.H. Ahmad Dahlan N0.2 Ciamis
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: olahraga
Saran: saya lulusan tahun 2006 sma negeri 2 ciamis. saya bangga terhadap sma negeri 2 ciamis,melihat kemajuan sma negeri 2 ciamis sebagai sekolah bertaraf internasional. saran saya pertahankan semua prestasi yang sudah diraih dan wujudkan angan serta cita-cita sma negeri 2 ciamis yang belum tercapai. semoga sma negeri 2 ciamis bisa lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.....
Tanggal: 13/12/2007

Nama: anisa m. putri
E-Mail: selalusaiianx@yahoo.co.id
Saya dari bandung dan saya 15 [ w ].
Sekolah saya: sma negeri 8
Di daerah: jl. solontongan no. 3
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: nonton film, membaca, dengerin musik, bikin puisi
Saran: pemberian dana bos khususnya bagi sekolah-sekolah yang berada di lingkungan masyarakat kurang mampu harus lebih diperhatikan agar seluruh anak Indonesia dapat menjadi generasi yang siap bersaing di era globalisasi ini. serta kemajuan teknologi (seperti TI) tidak hanya kami yang dapat menikmatinya, tetapi teman-teman 'yang lain' pun turut merasakan.
Tanggal: 14 des 2008

Nama: Beactris Lamria Simanjuntak
E-Mail: bthreez_snow@yahoo.co.id
Saya dari Jl. Diponegoro M-4 Seskoad Bandung dan saya 15 [ W ].
Sekolah saya: SMA N 8 BANDUNG
Di daerah: jl. solontongan no. 3
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: Membaca
Saran: Diperbanyak soal-soalnya !
Tanggal: 14 des 2007

Nama: Maria Jheny Fulgensia
E-Mail: jenny_fulgensia@yahoo.com
Saya dari Jln. Buana Sari Raya No.2 Bandung dan saya 15 [ W ].
Sekolah saya: SMAN 8 Bandung
Di daerah: Jln. Solontongan no.3
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Membaca dan Menonton
Saran: Ada kesulitan pada saat akan mendaftar, tolong dipermudah dalam pendaftaran dan pencarian web..
Tanggal: 14/12/2007

Nama: Yanti Silviana
E-Mail: speechco_yan@yahoo.co.id
Saya dari Kab.Bandung Kec.Ciwidey dan saya 15 [ W ].
Sekolah saya: SMAN 8 Bandung
Di daerah: Kota Bandung
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Membaca, shopping, jalan-jalan, wisata kuliner, keliling dunia (amien!!!!!!!)
Saran: -Berantas Buta huruf di Indonesia!
-Naikkan dana untuk pendidikan DAN STOP KORUPSI!!!!! karena pendidikan adalah modal utama suatu bangsa untuk maju ke depan yang harus didukung baik itu oleh manusianya sendiri dan oleh dana,tentunya!!!!
-Sukseskan wajib belajar 9 tahun baHkan kalau bisa wajib belajar 12 tahun, atau min.S1!!!!!!!!!
Tanggal: 14 DES 2007

Nama: Mohammad Ade Fadillah
E-Mail: mohd.ade.fadillah@gmail.com
Saya dari Bekasi Timur dan saya 22 [ P ].
Sekolah saya: SMU YPI "45" Bekasi
Di daerah: Jln. Cut Mutian No. 83
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Jalan2, Main Komputer, Olah Raga
Saran: Kurang kemajuan pendidikan di Indonesia karena kurang adanya kesadaran akan pentingnya sebuah ilmu pengetahuan. Dan selama para aparat pendidikan hanya menegakan materi (uang) demi kehidupan pribadi, pendidikan di indonesia tidak akan pernah maju dan berkembang. Dan akan selalu tertinggal dengan negara lain. "Berbagilah ILMU yang telah didapat (jangan pelit dan menyembunyikan) kepada semua anak bangsa, sehingga menjadi bangsa yang maju dan kaya akan ilmu". Sekian dan Terima Kasih.
Tanggal: 26/12/2007

Nama: annisa widya r
E-Mail: za_annisa@plasa.co.id
Saya dari bandung dan saya 15 [ p ].
Sekolah saya: samkn11bandung
Di daerah: jln budi cilember
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: olahraga
Saran: banyak sekolah yang di daerah tertutup banget jarang yang namanya ada sekolah jadi saya menyarankan untuk pemerintah jangan sekolahan yang ada di kota saja yang diperhatikan karena banyak siswa yang tinggal di daerah terpencil mereka untuk bersekolah harus menempuh jarak yang sangat jauh dan tolong untuk sekolahan yang fasilitasnya kurang mohon untuk dibantu.jadi dimanpun mereka sekolah tapi pelajarannya nggak ada yang beda.dimana mereka tinggal atau sekolah itu semuanya sama
Tanggal: selasa 8 januari 2008

Nama: lina karlina sari
E-Mail: alien_imoet20@yahoo.co.id
Saya dari tasikmalaya dan saya 18 [ w ].
Sekolah saya: smu negeri 1 ciawi
Di daerah: jl.pendidikan no. 10 ciawi tasikmalaya
Propinsi : jawa barat
Hobi saya: listening music,baca novel islamic
Saran: bagus banget ada hompage ini cuz dgn begitu kita-kita sebagai pelajar di indonesia bisa saling kenal
Tanggal: 14/01/2008

Nama: saleh abdullah alkatiri
E-Mail: ale_katiri@yahoo.com
Saya dari Atambua, Belu, NTT dan saya 20 [ P ].
Sekolah saya: Al-Zaytun Internasional School
Di daerah: Mekar jaya, Haurgeulis, Indramayu
Propinsi : Jawa Barat
Hobi saya: Hocky
Saran: saya harap mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi dari para yang alumni. OK
Tanggal: 02/13/2008

********************************************

********************************************

HALAMAN 6 JABAR >>

| Daftar Utama Siswa SM |
| SM |